Seluruh Pimpinan dan Staff UPT Pendidikan Wilayah II, Kecamatan Ngambon, Tambakrejo, dan Ngasem, Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram Tahun 1440 Hijriyah, dengan datangnya Tahun baru Islam kita songsong dengan saling memaafkan segala kesalahan selama satu tahun ke belakang. Mohon maaf

Pembekalan Dan Pembinaan Guru Calon Peserta PLPG

Unknown | 13.25 | 1 komentar



Guru TK-SD di Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, yang  telah mendapatkan penetapan sebagai calon peserta oleh dinas setelah verifikasi data pada format AO (format identitas guru), Kamis, 12 Januari 2012 mengikuti pembekalan dan pembinaan uji kompentesi guru yang dilaksanakan UPTD Pendidikan Kecamatan Ngambon di gedung TK Dharma Wanita, Jalan Diponegoro, Ngambon, Kabupaten Bojonegoro.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ngambon, Drs Purwiyanto, M.Pd. yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Drs Purwiyanto, M.Pd. mengatakan, pembekalan uji kompetensi tersebut sebagai salah satu dasar pengetahuan yang harus dimiliki setiap guru, sekaligus untuk meningkatkan kinerja guru, terutama dalam proses belajar mengajar di hadapan siswa. 
"Kegiatan ini sebagai bekal para guru yang akan mengikuti uji kompetensi yang rencananya akan digelar 28 Januari 2012 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro," karena pada pelaksaan sertifikasi guru tahun ini ada uji kompetensi awal sebelum PLPG dan uji kompetensi setelah pelaksanakan PLPG.
Menyinggung tentang pelaksanaan pembinaan ini peserta pembekalan kali ini tidak dikenakan biaya apapun. Namun diharapkan pelaksanaan kegiatan ini tetap lancar tidak ada kendala.
Pembinaan dan pembekalan ini disamping disampaikan oleh kepala UPTD juga disampaikan oleh pengawas TK/SD Kecamatan Ngambon. kegiatan pembekalan diharapkaan dapat membantu para guru yang belum bersertifikasi. "Ini sebagai bentuk kepedulian kepada guru, jangan sampai guru gagal mendapat melaksanakan proses sertifikasi," katanya.
Adapun materi yang disampaikan antara lain :
1.    Standar Kompetensi guru
2.    Standar proses/ Pembelajaran Peer Teaching
3.    Rambu-rambu PLPG mengacu pada tahun lalu
4.    Kebijakan pemerintah
5.    Wawasan kependidikan

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

1 komentar: