Seluruh Pimpinan dan Staff UPT Pendidikan Wilayah II, Kecamatan Ngambon, Tambakrejo, dan Ngasem, Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram Tahun 1440 Hijriyah, dengan datangnya Tahun baru Islam kita songsong dengan saling memaafkan segala kesalahan selama satu tahun ke belakang. Mohon maaf

PUISI UNTUK memperingati HARI GURU

Unknown | 11.55 | 1 komentar


Celah bersinar terlintas begitu terang
Secangkir kopi ditiup seiring detik jam
Panas menebal aktivitas pun datang 
Sebagai pembimbing penuh pertanggungjawaban

Apa yang engkau ucapkan
Semua yang engkau ajarkan
adalah amanah dan titipan

Hatimu senang saat aku bisa dan mengerti
Tapi rasa itu hilang saat aku menentang
Kerap kali aku membuatmu marah
Membuatmu membisu memikirkan aku

Bila tanpa dirimu jadi apa aku? untuk apa aku?
Dan itulah aku
Seakan awan yang bergoyang
Tak tentu arah dan tujuan
Segenggam cerita terurai bagai tinta
Diukir pada selembar kertas
Suatu hari nanti aku merindukan sosok dirimu
Sesosok budi yang terpuji
Dan dalam lamunan, aku bercermin di atas lantai

Kemarin. . . Hari ini . . . Bahkan nanti
Goresanmu tak akan pernah luntur

Garis penaku terasa lelah dan kaku,
seakan enggan menggores. Tapi tidak untuk spidolmu.
Tak hentinya mengisi kekosonganku
Setiap kata demi kata tak akan putus akan tajamnya waktu
Jasamu akan terus tergores dalam terowongan waktu yang tak berujung

Hatiku begitu puas saat aku bisa menginjak bekas telapak kakimu
Menjadi sepertimu . . . 
Guruku. . .

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

1 komentar: