Seluruh Pimpinan dan Staff UPT Pendidikan Wilayah II, Kecamatan Ngambon, Tambakrejo, dan Ngasem, Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram Tahun 1440 Hijriyah, dengan datangnya Tahun baru Islam kita songsong dengan saling memaafkan segala kesalahan selama satu tahun ke belakang. Mohon maaf

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Ngambon Adakan Jambore Perkemahan

Unknown | 15.49 | 0 komentar

UPTD Ngambon :

Dalam rangka memperingati HUT Pramuka 14 Agustus, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Ngambon mengadakan kegiatan Jambore. Pelaksanan jambore dimulai hari jumat tanggal 6 September 2013 sampai tanggal 8 September 2013. Diikuti oleh Gugus Depan se-Kecamatan Ngambon. Peserta mulai hadir sejak pagi dengan semangat, dengan mulai persiapan pendirian tenda tenda perkemahan dilanjut mengikuti sholat jumat bersama di masjid Desa Sengon.

Kegiatan jambore dalam bentuk perkemahan yang diadakan di lapangan Desa Sengon tersebut diikuti oleh gudep SDN, SMP, MTs

Upacara pembukaan dihadiri oleh Muspika, Ka-UPTD dan Ka-TU, serta Pengawas TK-SD. Jambore dibuka oleh Bapak Camat Ngambon. Dalam membacakan pidato Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 52 Tahun 2013 antara lain menyampaikan, Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia.

Peresmian pembukaan Jambore antara lain di tandai dengan penyematan PIN Peserta Jambore Ranting Ngambon secara simbolis oleh Camat Ngambon Maskan Ali, kemudaian diikuti oleh seluruh peserta.

Dalam agenda kegiatan jambore tersebut antara lain pendidikan kemandirian, melatih kedisiplinan bagi para peserta dengan bernagai kegiatan antara lain melalui permainan besar, Pemutaran film pendidikan, pentas seni dan api unggun.

Ketua Kwaran Kecamatan Ngambon Drs. Lazim antara lain mengatakan bahwa kegiatan Jambore di Kecamatan Ngambon diagendakan setiap tahun diadakan dengan lokasi yang berbeda semua ini bertujuan agar para calon generasi muda dapat berlatih hidup bermasyarakat, mandiri, disiplin. Sedangkan biaya penyelenggaraan Jambore ini didukung semua gugus yang sudah terprogram setiap tahunnya.(Pariyono)

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar